Kamis, 26 Agustus 2010

Kristen di India


Jumlah orang Kristen di India sebagai per Sensus tahun 2001 adalah 24.080.016 atau 2,34% dari populasi.  . Mayoritas orang Kristen India adalah Katolik Roma akuntansi dengan total 17,3 juta anggota  , termasuk 500.000 anggota Gereja Siro-Malankara dan 3.900.000 dari Gereja Siro-Malabar .. Pada bulan Januari tahun 1993-Malabar dan Gereja Siro pada Februari 2005 Gereja Siro-Malankara terangkat ke status gereja-gereja archiepiscopal utama oleh Paus Yohanes Paulus II . . The-Malabar Gereja Siro adalah yang kedua terbesar di antara 22 Gereja-Gereja Katolik Timur yang menerima Paus sebagai kepala terlihat "seluruh gereja".
. Kebanyakan denominasi Protestan diwakili di India, sebagai akibat dari kegiatan misionaris di seluruh negeri. . Denominasi Protestan terbesar di negara adalah Gereja India Selatan , sejak tahun 1947 kesatuan Presbyterian , Reformasi , Kongregasional , Methodis , dan Anglikan jemaat dengan sekitar 3.800.000 anggota.  . Hal ini juga salah satu dari empat gereja bersatu dalam Komuni Anglikan yang mirip Gereja India Utara memiliki 1.250.000 anggota  .   Gereja-gereja ini berada dalam komuni penuh dengan Komuni Anglikan . . Mar Thoma memiliki 700.000 anggota Gereja , dan berasal dari Gereja Yakobit Malankara Suriah , yang jumlahnya 1.200.000 dan berada dalam persekutuan dengan Anglikan, tetapi bukan anggota penuh. In 1961,  , respectively. Pada tahun 1961, sayap evangelis gereja keluar dari Gereja Mar Thoma dan membentuk Gereja St Thomas Injili India yang memiliki 10.000 anggota  . Suriah Gereja Ortodoks Malabar ritus 1.200.000 anggota , masing-masing. Ada sekitar 1.267.786 Lutheran  , 648.000 Methodis  , dan 2.392.694 Baptis di India  . Pentakostalisme , lain denominasi Protestan , juga merupakan agama yang berkembang pesat di India.  . Hal ini sangat menyebar di India utara dan wilayah barat daya, seperti Kerala .  Another prominent group is the Brethren. Gereja-gereja Pentakosta utama di India adalah Sidang Jemaat Allah, Misi Pentakosta (TPM - didirikan pada tahun 1923.  ), India Gereja Pantekosta Elohim (IPC) dengan 900.000 anggota.  Gereja Apostolik Baru didirikan pada 1969, dengan total penganut 1.448.209.] The New Life Fellowship (didirikan pada tahun 1968) sekarang memiliki sekitar 480.000 pengikut, dan Manna Kendali Injil Gereja dan kementerian (didirikan pada tahun 1968 dengan koneksi ke Portugal) memiliki 275.000. ] Injili Gereja India sekarang memiliki lebih dari 680 gereja-gereja dengan masyarakat 250.000.  Kelompok lain menonjol adalah Majelis. . Mereka dikenal dengan nama yang berbeda: Plymouth Brethren , Brethren India , Kerala Ikhwan .  The Gereja Presbyterian India memiliki 823.456 anggota. 
  . Dari akhir abad kesembilanbelas, pertumbuhan tercepat di masyarakat Kristen telah terletak di timur laut, di Tujuh Suster Amerika , antara Khasis , Mizos , dan Kobra .. Kristen saat ini banyak di terdapat di timur laut, dan di negara-negara barat daya Kerala dan Goa . Negara bagian Kerala dan Tamil Nadu di India Selatan dan Nagaland , Mizoram dan Meghalaya di India Utara-Timur account sebesar 60% dari total penduduk Kristen India.
Meskipun sekitar 50% sampai 70% dari orang-orang Kristen di India secara luas dilaporkan Dalit Kristen dari Komite Sachar pada Islam Negeri melaporkan bahwa hanya 9% orang Kristen India Terjadwal Kasta status, dengan% 32,8 lebih lanjut memiliki Terjadwal Suku status, dan 24,8% milik kelompok yang kurang beruntung lainnya . ] ini perbedaan dalam jumlah umumnya disebabkan oleh India Konstitusi diskriminatif Dijadwalkan Kasta Orde tahun 1950 yang dibongkar sosial, dan pendidikan manfaat ekonomi dari Dalit yang menjadi Kristen.  Sebagai akibatnya, banyak dari Kristen Dalit's India mengidentifikasi diri mereka sebagai Hindu untuk semua publik dan resmi tujuan untuk menyediakan sendiri dari pemesanan konstitusional manfaat. Hal ini menyebabkan peningkatan jumlah Crypto-orang Kristen di antara mengkonversi kasta yang lebih rendah.  Oleh karena itu, 50% sampai 70% angka termasuk anggota kasta Dalit yang tidak secara resmi diakui sebagai orang Kristen .

Kekristenan adalah India terbesar agama ketiga , dengan sekitar 24 juta pengikut, yang merupakan 2,3% dari jumlah penduduk India.  Karya-karya ulama dan Timur Kristen tulisan menyatakan bahwa Kekristenan diperkenalkan ke India oleh Thomas Rasul , yang mengunjungi Muziris di Kerala di 52 CE untuk merasul antara Yahudi permukiman's Kerala, namun ini adalah sengketa karena kurangnya bukti-bukti sejarah yang kredibel.  Meskipun asal-usul yang tepat dari Kekristenan di India tetap tidak jelas, secara umum disepakati bahwa Kristen di India hampir sama tuanya dengan agama Kristen itu sendiri dan menyebar di India bahkan sebelum itu tersebar di banyak, terutama Kristen, bangsa di Eropa
Kristen Hari ini ditemukan di seluruh India dan di semua lapisan masyarakat, dengan populasi besar di beberapa bagian India Selatan , yang Pantai Konkan dan Utara-Timur .  Kristen India telah memberikan kontribusi signifikan terhadap dan terwakili dalam berbagai bidang kehidupan nasional. . Mereka termasuk mantan dan saat ini kepala menteri , gubernur dan komisaris pemilu kepala.  Kristen India juga memiliki salah satu dari melek huruf tertinggi, partisipasi kerja dan angka rasio jenis kelamin di antara komunitas keagamaan di India.   
Sebagian besar orang Kristen di India adalah Katolik (ritus Latin).. Ritual Timur meliputi Siro-Malabar Gereja Katolik dan Gereja Ortodoks Suriah Malankara , yang menonjol di Kerala.. gereja-gereja lainnya termasuk Gereja Mar Thoma Suriah , Gereja India Selatan (CSI), yang Gereja India Utara (CNI), Gereja Presbyterian India , India Gereja Pantekosta , Pentakosta Misi dan kelompok evangelis lainnya.  Gereja Kristen berjalan ribuan lembaga pendidikan dan rumah sakit memberikan kontribusi signifikan bagi pembangunan bangsa. 

India memiliki perdagangan berkembang dengan Asia Tengah , Mediterania , dan Timur Tengah , baik di sepanjang gunung lewat di utara dan rute laut sepanjang pantai barat dan selatan, baik sebelum memulai era Kristen, dan kemungkinan bahwa pedagang Kristen menetap di India kota-kota sepanjang rute perdagangan. 
. The Chronicle of Seert menjelaskan misi evangelis ke India oleh Uskup David dari Basra sekitar tahun 300; ini dilaporkan metropolitan membuat banyak konversi,  dan telah berspekulasi bahwa misinya mengambil di daerah India selatan.  
Menurut Travancore Manual, Thomas dari Kana , seorang pedagang Mesopotamia dan misionaris, membawa misi untuk India pada 345 AD.  Dia membawa 400 orang Kristen dari Baghdad , Niniwe , dan Yerusalem untuk Kodungallur .  Dia dan temannya Uskup Yusuf dari Edessa mencari perlindungan di bawah Raja Cheraman Perumal dari penganiayaan terhadap orang Kristen oleh raja Persia Shapur II . Koloni orang Kristen Suriah didirikan di Kodungallur mungkin komunitas Kristen pertama di India Selatan yang ada catatan tertulis yang berkesinambungan.  Sejumlah sejarawan mengklaim bahwa Thomas dari Kana Abad ke-1 Thomas oleh Suriah Kristen di India kadang-kadang setelah kematiannya dan menjadi mereka Rasul Thomas di India.




























































Tidak ada komentar:

Posting Komentar